Ce diaporama a bien été signalé.
Nous utilisons votre profil LinkedIn et vos données d’activité pour vous proposer des publicités personnalisées et pertinentes. Vous pouvez changer vos préférences de publicités à tout moment.

Personal branding

my personal branding

  • Soyez le premier à commenter

Personal branding

  1. 1. APA ITU PERSONAL BRANDING???  Personal branding adalah bagaimana kita memposisikan diri dalam pekerjaan, dalam pergaulan, dalam bisnis, dalam organisasi dan sebagainya. Personal branding sangat berguna untuk mengembangkan diri, meningkatkan karir dan lebih sukses dalam bekerja.
  2. 2. KEUNTUNGAN PERSONAL BRANDING  Banyak yang kenal kamu,  Dapet kehormatan dari orang sekitar,  Orang akan senang dan terinspirasi dengan kamu,  Kalau ada project, kamu bisa dapet dengan cepet dan sesuai harapan,  Kalau kamu berjualan, banyak yang senang dengan produk kamu,  dan banyak lagi..
  3. 3. How to make Personal Branding
  4. 4.  Pilih bidang anda. Untuk melakukan personal branding, pertama anda harus pilih bidang anda. Sulit untuk menjadi pakar di semua bidang. Karena itu anda harus pilih bidang dimana anda punya passion yang kuat. Misalkan anda punya passion di bidang search engine optimization, maka jadilah pakar SEO. Bila perlu, anda bisa spesifikkan lagi. Misal, anda pakar dalam SEO untuk google, maka jadilah pakar SEO untuk search engine Google. Jika anda pakar di bidang seo untuk yahoo, maka jadilah pakar SEO yahoo.
  5. 5.  Bagikan ilmu. Membagikan ilmu merupakan cara paling mudah untuk membangun kepakaran anda. Anda bisa bagikan secara offline maupun online. Secara offline, anda bisa berbincang dengan orang dengan membagikan ilmu yang anda tahu. Secara online, anda bisa melakukannya di blog, forum, maupun social network. Orang-orang pasti akan senang mengenal anda.
  6. 6.  Perluas jaringan. Anda perlu untuk terus memperluas jaringan anda. Baik orang yang ada di lingkup bidang anda maupun tidak. Dengan perluasan jaringan, pasti akan muncul peluang-peluang baru bagi anda.
  7. 7.  Prediksikan. Menjadi pakar berarti anda perlu berpikir seribu langkah ke depan. Prediksikan apa yang akan terjadi di masa depan terkait bidang anda. Misalkan anda, seorang social media expert, bagaimana kira-kira Twitter di tahun 2020 nanti? Akan seperti apa Facebook di tahun itu? dst. Berpikir jauh ke depan akan sangat membantu personal branding yang anda lakukan.
  8. 8.  Lakukan continue. Jangan harap dalam sehari setelah anda lakukan cara-cara personal branding di atas lantas akan langsung berhasil. Melakukan personal branding perlu kesabaran. Anda harus continue melakukannya. Pasti pada suatu hari, anda akan mulai menikmati hasilnya. Meski demikian, ketika anda sudah mulai merasakan hasilnya, jangan berhenti. Terus olah personal branding anda. Sebab ini kegiatan yang tiada akhir.
  9. 9. Example Brand
  10. 10. HISTORY OF BEER  Sejarah bir datang pada abad ke-6 SM, dan yang tercatat dalam sejarah tertulis Irak Kuno. Tulisan- tulisan Sumeria yang paling awal memiliki referensi tentang bir. Sebuah doa kepada Ninkasi dewi dikenal sebagai The Himne untuk Ninkasi berfungsi baik sebagai doa juga sebagai metode mengingat resep bir dalam suatu budaya dengan sedikit melek orang.
  11. 11. HISTORY OF DRINK WATER  Aqua lahir atas ide almarhum Tirto Utomo (1930-1994). Beliau menggagas lahirnya industri air minum dalam kemasan (AMDK) di Indonesia melalui PT Golden Mississippi pada tanggal 23 Pebruari 1973. Kegiatan fisik perusahaan dimulai pada bulan Agustus 1973, ditandai dengan pembangunan pabrik di kawasan Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. Percobaan produksi dilaksanakan pada bulan Agustus1974 dan produk komersil dimulai sejak tanggal 1 Oktober 1974 dengan kapasitas produksi 6 juta liter setahun. Produk pertamanya adalah AQUA botol kaca 950 ml yang kemudian disusul dengan kemasan AQUA 5 galon, pada waktu itu juga masih terbuat dari kaca.
  12. 12. PENUTUPAN Itulah sedikit penjelasan tentang PERSONALBRANDING , Semoga bermanfaat bagi kita semua WASSALAMUALAIKUM WR WB

×