Ce diaporama a bien été signalé.
Nous utilisons votre profil LinkedIn et vos données d’activité pour vous proposer des publicités personnalisées et pertinentes. Vous pouvez changer vos préférences de publicités à tout moment.

Presentasi kelompok pakuwon jati

1 520 vues

Publié le

Presentasi ini menjelaskan strategi yang digunakan oleh PT Pakuwon Jati Tbk

Publié dans : Économie & finance
  • Soyez le premier à commenter

Presentasi kelompok pakuwon jati

  1. 1. Presentasi Manajemen Strategi 1. Ali Al Jufri (1201134079) 2. Wildan Alief (1201130385) 3. Mahdi Shiddieqy Setatama (1201131102) 4. Elta Choiriah (1201134087) 5. Kartika Puspa Istiqomah (1201134098) 6. Loly Monica (1201134100) 7. M. Hadis Arrahman (1201134103) 8. Ronny Rachmadiansyah (1201134110)
  2. 2. Profil Perusahaan • Berdiri pada tahun 1982 dan terdaftar di bursa efek Jakarta dan Surabaya sejak tahun 1988. • Paluwon Jati menjadi pengembang real estate ternama dengan fokus lokasi di Jakarta dan Surabaya. Company Profile
  3. 3. Tujuan Jangka Panjang • Continous grow to become one of leading developer company in Indonesia with a well- balanced portofolio in development and invesment of properties.
  4. 4. Perbandingan Visi PT Pakuwon Jati Tbk dengan Competitor
  5. 5. Perbandingan Misi PT Pakuwon Jati Tbk dengan Competitor
  6. 6. ANALISIS LINGKUNGAN EKSTERNAL MATRIKS EFE MATRIKS CPM
  7. 7. ANALISIS LINGKUNGAN INTERNAL
  8. 8. MATRIKS SPACE Setelah menghitung rata-rata setiap posisi dan juga menemukan koordinat x dan y, mendapatkan garis di sisi kanan atas. Ini berarti strategi yang paling tepat untuk Pakuwon Jati adalah strategi agresif.
  9. 9. MATRIKS BCG PT. Pakuwon Jati adalah di Star Quadrant Lokasi itu berarti mereka dalam kondisi yang baik, untuk pertumbuhan jangka panjang dan profitabillity baik untuk Organisasi.
  10. 10. MATRIKS INTERNAL DAN EKSTERNAL Perusahaan pakuwon berada pada kuadran I yang berarti bahwa perusahaan masih dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan penetrasi pasar dan pengembangan produk yang dimiliki.
  11. 11. Matriks Strategy Besar (Grand Strategy) Dari matriks kita mendapatkan bahwa Pakuwon adalah di kuadran 1. Perusahaan yang berada pada kuadran 1, memiliki posisi strategis yang sangat baik. Pada kuadran 1 terdapat pembangunan pasar, penetrasi pasar, pengembangan produk, integrasi kedepan,integrasi mundur, integrasi horizontal, diversifikasi terkait Quadran t 2 Quadrant 1 Quadran t 3 Quadran t 4 3,25 3,35
  12. 12. Matriks Perencanaan Strategy Kuantitatif (QSPM)
  13. 13. Dari hasil penghitungan bobot alternatif strategi diatas maka didapatkan hasil bahwa strategi terbaik yang dapat dilakukan oleh perusahaan adalah strategi 5 dengan jumlah total pembobotan sebesar 3,43 yaitu dengan melakukan stratgei perluasan pasar dengan membangun unit properti pada daerah-daerah potensial seperti yang telah dilakukan oleh PT Pakuwon Jati yang pada awalnya berbasis di Surabaya kemudian pada tahun 2007 memulai ekspansi pasar mereka ke kota Jakarta dengan mengakuisisi lahan Gandaria City.
  14. 14. SEGMENTASI, TARGETING, POSITIONING Produk Superblok : Apartemen, Mall dan Office Segmentasi pasar Geografis Region Jakarta Density Inner City Climate Tropis (dua musim) Psychografis Social Class Menengah keatas Personality Urban people, business man Demografis Age 18-60 Gender Male-Female Income 15.000.000 s/d - Occupation Profesional, pebisnis dan International anchor tenants Targeting kelas sosial menengah ke atas, penduduk Jakarta dengan penghasilan minimal lima belas juta ke atas. Positioning kawasan superblok terpadu pertama di Indonesia khususnya di daerah Jakarta Selatan yang memadukan residential apartemen yang terkoneksi langsung dengan mall dan geudng perkantoran.
  15. 15. ANALISIS KEUANGAN Pertumbuhan properti tanah air yang luar biasa di beberapa tahun terakhir memasuki perlambatan ditahun 2014. Faktor perlambatan pada sektor properti : 1. naiknya BI Rate di level 7,5% yang menyebabkan bank-bank mematok suku bunga KPR diatas 10,5% 2. Suplai lebih banyak dari demand 3. adanya LTV (Loan to Value) yang diberlakukan oleh Bank Indonesia untuk mengerem para spekulan yang menjadikan property bukan hanya tempat investasi tetapi juga spekulasi. 4.
  16. 16. REVIEW, EVALUASI DAN KONTROL Have Major Changes Occurred in the Firm Internal Strategic Position? Have Major Changes Occurred in the Firm External Strategic Position? Has the Firm Progressed Satisfactorily Toward Achieving Its Stated Objectives? Result? Yes Yes Yes Take corrective actions
  17. 17. Etika bisnis dan corporate social responsibility perusahaan pakuwon •Nilai Perusahaan •Kode Etik Perusahaan •Perusahaan Memperlakukan Karyawan •Karyawan Memperlakukan Perusahaan •Aktivitas CSR PT.Pakuwon Jati Tbk
  18. 18. Internasional strategy • Negara Target Ekspansi International Negara yang dipilih untuk menjadi target ekspansi bisnis PT. Pakuwon Jati adalah negara Timor Leste, Cambodia, Malaysia (Negara Bagian Sabah). • Strategi Internasional, posturing dan bisnis Strategi internasional yang dipilih untuk negara timor leste dan kambodia adalah joint venture.Kemudian strategi internasional yang dipilih untuk negara Malaysia adalah strategi multi country. Multi country dilakukan dengan pertimbangan bahwa iklim industri property dan sektor-sektor penunjang lain seperti infrastruktur dan pariwisata sedang sangat berkembang pesat di Malaysia.
  19. 19. Terima Kasih

×