Ce diaporama a bien été signalé.
Nous utilisons votre profil LinkedIn et vos données d’activité pour vous proposer des publicités personnalisées et pertinentes. Vous pouvez changer vos préférences de publicités à tout moment.

WYDB 2 Karunia, Minat-Bakat, Pengalaman-Pembalajaran

Profil K2: Kemampuan:
- Karunia-karunia Roh (Spirit's Gifts)
- Minat-Bakat (Abilities)
- Pengalaman-Pembalajaran

  • Soyez le premier à commenter

WYDB 2 Karunia, Minat-Bakat, Pengalaman-Pembalajaran

  1. 1. KEPRIBADIAN KEMAMPUAN KETERBEBANAN di mana sebagai apa bagaimana
  2. 2. Kecakapan yang Anda miliki merupakan petunjuk yang kuat mengenai apa yang Tuhan ingin untuk Anda kerjakan melalui hidup Anda. … Tuhan tidak menyia-nyiakan kemampuan; Dia memadukan panggilan kita dengan kecakapan kita.
  3. 3. Seseorang memiliki berpuluh-puluh, bahkan beratus-ratus bakat terpendam yang belum dikenali dan belum digunakan. Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa rata-rata seseorang memiliki antara 500 hingga 700 bakat dan keterampilan ... Bagian dari tanggung jawab gereja adalah untuk mengidentifi- kasi dan mendayagunakan bakat-bakat tersebut untuk melayani Tuhan.
  4. 4. MINAT-BAKAT (STRENGTHS): Sebelum melakukan aktivitas Anda menantikannya!
  5. 5. MINAT-BAKAT (STRENGTHS): Sebelum melakukan aktivitas Anda menantikannya! Ketika melakukan aktivitas Anda merasa efektif!
  6. 6. MINAT-BAKAT (STRENGTHS): Sebelum melakukan aktivitas Anda menantikannya! Ketika melakukan aktivitas Anda merasa efektif! Setelah melakukan aktivitas Anda merasa penuh dan otentik!
  7. 7. Sekarang tentang karunia-karunia Roh. Aku mau, saudara-saudara, supaya kamu mengetahui kebenarannya. I do not want you to be ignorant –NIV; to be uninformed –RSV
  8. 8. .... Berdasarkan kasih karunia yang dianugerahkan kepadaku, aku berkata kepada setiap orang di antara kamu: Janganlah kamu memikirkan hal-hal yang lebih tinggi dari pada yang patut kamu pikirkan, tetapi hendaklah kamu berpikir begitu rupa, sehingga kamu menguasai diri menurut ukuran iman, yang dikaruniakan Allah kepada kamu masing-masing. Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama, demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain. Demikianlah kita mempunyai karunia yang berlain-lainan menurut kasih karunia yang dianugerahkan kepada kita: ....
  9. 9. Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah. Jika ada orang yang berbicara, baiklah ia berbicara sebagai orang yang menyampaikan firman Allah; jika ada orang yang melayani, baiklah ia melakukan- nya dengan kekuatan yang dianugerahkan Allah, supaya Allah dimuliakan dalam segala sesuatu karena Yesus Kristus. Ialah yang empunya kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya! Amin.
  10. 10. Karunia-karunia Roh adalah perlengkapan istimewa yang diberikan oleh Tuhan (1Kor 12:4-11; Ef 4:11; 1Ptr 4:10) kepada tiap-tiap anggota tubuh Kristus (1Kor 12:6-7; Ef 4:7) menurut kasih karunia-Nya untuk dipakai dalam konteks tubuh Kristus tersebut (1Kor 12:7;14:12,26; Ef 4:11-12; 1Ptr 4:10-11)
  11. 11. charismata charis TuhanTubuh Kristus
  12. 12. Karunia-karunia Roh (Spiritual Gifts) Gairah Keterbebanan (Heart’s Passion) Buah Roh (Fruit of the Spirit) Bakat Alami (Natural Talents)
  13. 13. Kado yang tidak dibuka tidak dapat digunakan. Sudahkah mengambil waktu untuk mengenali karunia Roh bagi Saudara?
  14. 14. Langkah Mengenali Karunia Roh: 1. Berdoa memohon penerangan Roh Kudus 2. Selidiki kemungkinan karunia 3. Terapkan sesering mungkin 4. Uji perasaan, efektivitas, dan peneguhan 5. Terbuka pada pimpinan Tuhan selanjutnya
  15. 15. Berapa banyak karunia yang ada, tidak seorang pun yang tahu. Hal terbaik yang dapat kita kerjakan adalah mendaftarkan sebagian dari padanya dan mengarahkan pada beberapa yang lain. Yang kita ketahui adalah bahwa Roh Tuhan memiliki keleluasaan untuk bekerja sesuai dengan apa yang dikehendaki-Nya.
  16. 16. Sekarang adalah masa di mana kita perlu menerima seluruh bentuk karunia yang telah diberikan Roh Kudus kepada gereja-Nya. Ada bagian-bagian dari tubuh Kristus yang telah mengalami apa yang kita kurang namun sangat kita perlukan. Mari kita belajar dari satu sama lain dan “layanilah seorang akan yang lain oleh kasih” (Gal 5:13).
  17. 17. A. Kenabian B. Gembala C. Mengajar D. Hikmat E. Pengetahuan F. Memberi nasihat G. Membedakan roh H. Membagi-bagikan I. Menolong J. Kemurahan K. Pelayanan lintas budaya L. Penginjil M. Memberi tumpangan N. Iman O. Kepemimpinan P. Kepengurusan Q. Mujizat R. Menyembuhkan S. Bahasa lidah T. Menafsirkan bahasa lidah U. Hidup sederhana secara sukarela V. Hidup melajang W. Doa syafaat X. Mengusir setan Y. Pelayanan Z. Musik AA. Menulis BB. Keterampilan bit.ly/WYD
  18. 18. ROMA 8:28-29 Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak- Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara.
  19. 19. Pengalaman KELUARGA Pengalaman PENDIDIKAN Pengalaman PEKERJAAN Pengalaman SPIRITUAL Pengalaman PELAYANAN Pengalaman MENYAKITKAN
  20. 20. Apakah 3 pengalaman yang paling dominan dalam mengarahkan & memperlengkapi pelayanan Anda?
  21. 21. God made me fast. And when I run, I feel His pleasure.
  22. 22. God made me ___________. And when I _____________, I feel His pleasure.
  23. 23. Dalam kekuatan yang besar terdapat tanggung jawab yang besar.
  24. 24. KEPRIBADIAN KEMAMPUAN KETERBEBANAN di mana sebagai apa bagaimana
  25. 25. Menemukan talenta/kemampuan merupakan proses yang berkelanjutan. Seiring dengan Saudara memikirkan, mendoakan, dan memperoleh lebih banyak pengalaman, talenta/kemampuan Saudara akan semakin jelas.

×