Ce diaporama a bien été signalé.
Nous utilisons votre profil LinkedIn et vos données d’activité pour vous proposer des publicités personnalisées et pertinentes. Vous pouvez changer vos préférences de publicités à tout moment.
Motivator Indonesia Asia , Motivator Indonesia Muda , Motivator Indonesia terkenal
Sebagai motivator Indonesia, saya serin...
Seumur hidup, baru dua kali saya tertidur di bioskop. Begitulah Fantastic Beasts.
Terlepas dari itu, anehnya ada netizen y...
Impian yang besar dan luhur, layak diperjuangkan. Bahkan membuat kita bersemangat
setiap harinya. Impian yang kecil? Jadin...
Prochain SlideShare
Chargement dans…5
×

Motivator Indonesia Asia , Motivator Indonesia Muda , Motivator Indonesia terkenal

98 vues

Publié le

Motivator Indonesia Asia , Motivator Indonesia Muda , Motivator Indonesia terkenal , Motivator Indonesia Terbaik , Motivator Indonesia

Publié dans : Formation
  • Identifiez-vous pour voir les commentaires

  • Soyez le premier à aimer ceci

Motivator Indonesia Asia , Motivator Indonesia Muda , Motivator Indonesia terkenal

  1. 1. Motivator Indonesia Asia , Motivator Indonesia Muda , Motivator Indonesia terkenal Sebagai motivator Indonesia, saya sering mengajak peserta di seminar motivasi atau training motivasi saya agar memiliki mental kaya. Beberapa waktu yang lalu, saya diajak talkshow bareng Aa Gym, Sandiaga Uno, dan Mas Mono. Setelah itu, kami langsung lunch bersama. Alhamdulillah, sebagai tuan rumah, Aa Gym yang mengambilkan nasi untuk saya, persis 10 tahun yang lalu. Demikian pula Sandiaga Uno, walaupun bukan tuan rumah, menambahkan nasi untuk saya. Masya Allah, inilah dua guru sejati, karena benar-benar rendah hati. Saya sebagai murid sampai malu sendiri. ippho-tung-desem-seminar-motivasi-kerja-seminar-motivasi-karyawan-sukses Suatu ketika, mungkin tahun 2011 atau 2012, saya melihat Pak Sandiaga (dan dia tidak melihat saya) naik pesawat biasa. Bukan Garuda Indonesia. Bukan business class. Ada seorang asisten di sampingnya, tapi dia tetap menenteng barangnya sendiri. Ah, itu kan biasa. Ya, memang biasa. Menjadi luar biasa karena saat itu ia termasuk dalam 30 orang terkaya di Indonesia! Pernah juga saya diundang sarapan sama Tung Desem Waringin, pelatih kondang di Indonesia, di sebuah restoran di lapangan golf. Awalnya cuma sarapan, tahu-tahu kami ngobrol lebih dari 5 jam! Tidak terasa! Cuaca yang panas dan tidak ber-AC, sama sekali tidak berhasil mengusik dan mengusir kami. Ketika saya mau membayar, eh ternyata Pak Tung sudah duluan membayar. Rupanya dia telah meletakkan kartu kreditnya di kasir sejak awal. ippho-tung-seminar-motivasi-kerja-seminar-motivasi-karyawan-pegawai Inilah yang disebut mental kaya. Gemar melayani, gemar mentraktir. Betapa banyak orang di sekitar kita yang bersikap sebaliknya. Ngarep-ngarep ditraktir. Nggak heran, semakin nyungsep hidupnya. Saran saya, setiap kali ada kesempatan, usahakan untuk mentraktir. Walaupun dia yang jadi atasan, walaupun dia yang lebih kaya. Lagi-lagi, ini soal mental kaya. Seperti kemarin, saya ditraktir sate kambing sama mantan staf saya, Gerry. Zaman saya susah dulu, saya sudah terbiasa mentraktir. Apalagi sekarang, yang insya Allah nggak susah lagi. Btw, mentraktir itu bagian dari sedekah. Siap? Hari itu saya dan istri nonton film #FantasticBeasts. Berharap seseru Harry Potter. Atau setidaknya seperti Miss Peregrine dan Goosebumps. Namun akhirnya kami kecewa. Bukan saya dan istri saja yang tertidur, ternyata penonton di belakang kami juga tertidur. Waduh!
  2. 2. Seumur hidup, baru dua kali saya tertidur di bioskop. Begitulah Fantastic Beasts. Terlepas dari itu, anehnya ada netizen yang menganggap film ini versi lain dari film Beauty and The Beast. Ada pula yang menganggap ini versi lain dari Fantastic Four. Mungkin karena judulnya mirip. Hehehe, ada-ada saja. motivator-indonesia-terbaik-motivator-indonesia-termuda-motivator-indonesia- terkenal Btw, ini soal selera. Maaf ya, kalau ternyata Anda dan saya beda selera. Kalau Anda mau nonton juga, yah silakan. Hehehe. Sebenarnya, ada satu jenis film yang saya 'larang'. Apa itu? Film horor. Kenapa? Karena dapat mengurangi serotonin di otak. Terus, dampaknya? Anda mudah bad mood dan pesimis. Dampak lainnya? Anda merasa diri Anda inferior. Film action, humor, dan drama, boleh-boleh saja Anda tonton. Asalkan positif tentunya. Fantastic Beasts juga boleh karena ini bukan film horor. Kalau film horor, saya tidak pernah merekomendasikan walaupun cuma sekali. Setelah menonton film horor, coba perhatikan baik-baik, ada semacam perasaan waswas menyelinap di hati Anda. Bahkan setiba di rumah, masih saja ada perasaan waswas itu. Penelitian pun menunjukkan bisa menimbulkan bad mood. Inilah akibat dari berkurangnya serotonin di otak. Sekali lagi, hindari film horor. Hindari. Sekian dari saya, Ippho Santosa Di setiap acara, saya berusaha menjadi motivator terbaik. Entah di Indonesia atau di negara lainnya. Dalam artian, saya berusaha mempersembahkan yang terbaik untuk seluruh peserta. Dan inilah pesan saya tentang impian. Impianmu, sumber semangatmu. Impianmu, sumber kekuatanmu. Impianmu, arah langkahmu. Impianmu, potensi suksesmu. Disebut impian jika sampai menggetarkan hatimu. Pagi demi pagi, ditunggu-tunggu. Sehingga menjadi penyemangat setiap hari, setiap minggu. Untuk melangkah maju, tak kenal ragu.
  3. 3. Impian yang besar dan luhur, layak diperjuangkan. Bahkan membuat kita bersemangat setiap harinya. Impian yang kecil? Jadinya yah malas-malasan. Tak heran kalau semangat pun turut mengecil. Motivator-Terbaik-Motivator-Indonesia-Youtube-Motivator-Terkenal Hebatnya lagi, impian yang besar menarik peluang-peluang besar. Bahkan dipertemukan dengan orang-orang besar. Seperti kebetulan, padahal bukan. Satu hal lagi. Mereka yang berpikir besar relatif lebih sehat dan lebih bersemangat. Bagi Sang Pencipta, tak ada kerepotan sama sekali untuk mewujudkan impian yang besar. Agar cepat terwujud, gimana caranya? Selaraskan. Terutama dengan orang- orang terdekat. Ya, orang-orang terdekat. Motivator-Terbaik-Motivator-Indonesia-Youtube-Motivator-Terkenal Apapun impian kita, terapkan tips-tips tadi. Tanpa terkecuali. Entah impian naik pangkat, buka usaha, ke Tanah Suci, ke luar negeri, dll. Sekian dari saya, Ippho Santosa.

×