Ce diaporama a bien été signalé.
Nous utilisons votre profil LinkedIn et vos données d’activité pour vous proposer des publicités personnalisées et pertinentes. Vous pouvez changer vos préférences de publicités à tout moment.

Naila Khalida Fitriani 4520210097 Tugas Interpersonal Skill 2

The Nature of Interpersonal Skill : A Historical Perspective
Tugas 2 Interpersonal Skill A Naila Khalida Fitriani 4520210097

Livres associés

Gratuit avec un essai de 30 jours de Scribd

Tout voir
  • Soyez le premier à commenter

Naila Khalida Fitriani 4520210097 Tugas Interpersonal Skill 2

  1. 1. The Nature Of Interpersonal Skill : A historical Perspective Naila Khalida Fitriani 4520210097
  2. 2. Introduction to interpersonal skill 1
  3. 3. What is Interpersonal skills ? Keterampilan interpersonal adalah keterampilan yang kita gunakan untuk berkomunikasi atau berinteraksi dengan orang lain baik secara individu ataupun kelompok. keterampilan interpersonal mencakup berbagai macam keterampilan, seperti keterampilan komunikasi dan kemampuan mengontrol dan mengelola emosi.
  4. 4. Kinds of Interpersonal Skills Listening and communicate effectively Emotional management Problem solving Leadership
  5. 5. Karena dibutuhkan dalam berbagai keadaan dan situasi, memiliki kemampuan interpersonal tentulah penting sekali. Dalam dunia kerja, kemampuan interpersonal membuat kita mampu bekerja sama dengan orang lain. Bahkan, tanpa kita sadari ada banyak orang yang kehilangan pekerjaan karena ia tidak mampu bekerja sama dengan orang lain. The importance of interpersonal skill
  6. 6. manghan (1986) “the person’s success as a manager depends upon the ability to conduct oneself in the complexity of the organisation as a subtle, insightful, and incisive performer ”
  7. 7. studi tentang keterampilan interpersonal dan hubungan interpersonal adalah multidisiplin dan pada satu tingkat setiap disiplin ilmu cenderung memusatkan perhatian pada konteks yang berbeda dan jenis hubungan yang berbeda. Dalam dunia manajemen, hubungan dengan bos, subrodinates, peer, customer, dan suplier mendapat perhatian yang cukup besar sedangkan dalam dunia pendidikan, fokusnya adalah pada hubungan guru-murid dan dalam dalam pekerjaan sosial, perkawinan, keluarga dan hubungan serupa cenderung menjadi fokus perhatian. Approach to the study of interpersonal interactions
  8. 8. “This has led to a situation where the matrix of interpersonal relationship knowledge is fractured along the lines of relationship type. Even within the context of a particular relationship type, the study of interpersonal skills has been influenced by a rich array of conceptual approach” Berscheid (1994)
  9. 9. Kinds of approach to the study of interpersonal skill Behavioural approach Cognitive approach A transactional approach (to social interaction) 1 2 3
  10. 10. The effect of behaviour on goal achievment and interpersonal skills as goal directed behaviours 2
  11. 11. Oshagbemi (1988) berkata bahwa kita secara konsisten meremehkan jumlah waktu yang kita habiskan dalam interaksi tatap muka. Ada juga indikasi bahwa kita meremehkan secara serius pengaruh perilaku kita terhadap cara orang lain berperilaku dan oleh karena itu pada pencapaian tujuan pribadi dan organisasi.
  12. 12. Satu contoh sederhana.. Dalam negosiasi, terdapat bukti bahwa tawaran pembukaan negosiator memiliki pengaruh yang penting terhadap ekspektasi lawan dan hal ini dapat mempengaruhi hasil. Ada juga bukti bahwa, dalam negosiasi kompetitif, konsesi lebih mungkin dibalas ketika orang yang menawarkan konsesi dianggap oleh lawan berada dalam posisi yang relatif kuat. mungkin saja negosiator menciptakan kesan ini dengan berperilaku dengan cara tertentu
  13. 13. Interpersonal skill as goal-directed behaviours Keterampilan interpersonal adalah salah satu dari sejumlah istilah serupa yang terkadang digunakan secara bergantian. istilah lain seperti itu termasuk keterampilan interaktif, keterampilan personal, keterampilan tatap muka, keterampilan sosial dan kompetensi sosial. arygle mendefinisikan orang-orang komponen sosial sebagai mereka yang memiliki keterampilan yang diperlukan untuk menghasilkan efek yang diinginkan pada orang lain dalam situasi sosial. Efek yang diinginkan ini mungkin termasuk membujuk seseorang untuk bekerja lebih keras, melakukan pembelian, membuat kesepakatan dalam negosiasi, terkesan dengan keahlian seseorang atau mendukung seseorang dalam krisis.
  14. 14. Ia mengacu pada interaksi yang sejalan dengan tujuan mereka. Dia menekankan poin bahwa keterampilan interaktif tidak ada hubungannya dengan bersikap baik atau memenangkan teman kecuali hasil seperti itu dirangkum dalam tujuan individu. tema umum dalam definisi ini adalah kemampuan untuk berperilaku dengan meningkatkan kemungkinan mencapai hasil yang diinginkan. oleh karena itu tampaknya tepat untuk mendefinisikan keterampilan interpersonal sebagai perilaku yang diarahkan pada tujuan yang digunakan dalam interaksi tatap muka untuk menghasilkan keadaan yang diinginkan.
  15. 15. Summary 3
  16. 16. dalam bab ini, keterampilan interpersonal telah didefinisikan sebagai perilaku yang diarahkan pada tujuan yang digunakan dalam interaksi tatap muka untuk menghasilkan keadaan yang diinginkan. pendekatan yang berbeda untuk mempelajari interaksi sosial telah dibahas dan perhatian khusus telah diberikan pada teori-teori yang melihat hubungan antarpribadi dalam hal transaksi di mana masing-masing pelaku mencari hasil yang memuaskan. penggunaan umpan balik dan koreksi rutin untuk mengelola kinerja dalam terang reaksi orang lain juga telah disorot. model yang cocok adalah model kognitif. model kognitif mengasumsikan bahwa orang-orang memiliki tujuan, dan berinteraksi dengan orang lain untuk mengamankan hasil yang diinginkan.
  17. 17. Sedangkan model perilaku memberikan konteks untuk pendekatan keterampilan mikro untuk pengembangan keterampilan.Bab-bab selanjutnya juga mengacu pada teknik yang dikembangkan oleh mereka yang biasanya terkait dengan pendekatan perilaku untuk mempelajari interaksi interpersona. Latihan ini dilakukan dengan mengamati, memodifikasi, dan mempraktikkan perilaku untuk memperoleh atau meningkatkan keterampilan mikro tertentu sebagai langkah untuk meningkatkan kinerja secara keseluruhan.
  18. 18. CREDITS: This presentation template was created by Slidesgo, including icons by Flaticon, and infographics & images by Freepik thanks! Source : • Interperosnal skill at work by John Hafes • https://akupintar.id • /https://koinworks.com/blog/keterampilan-interpersonal

×