Ce diaporama a bien été signalé.
Nous utilisons votre profil LinkedIn et vos données d’activité pour vous proposer des publicités personnalisées et pertinentes. Vous pouvez changer vos préférences de publicités à tout moment.
Tentang
Personil Ungu Band
PASHA
„Bayang Semu‟ (2002)
ALBUM "LAGUKU" TANGGAL PELUNCURAN 2002 LABEL:HEMA SWARA/
MUSICA STUDIO'S. UNTUK REKAMAN, UNGU MELAKUK...
„Karena Dia Kamu‟ dan „Suara
Hati‟(2003)
„KARENA DIA KAMU‟ DAN „SUARA HATI‟(2003) ALBUM "TEMPAT
TERINDAH" TANGGAL PELUNCUR...
“Demi Waktu” (2005)
TERDAPAT PADA ALBUM"MELAYANG" TANGGAL PELUNCURAN 2005
LABEL:TRINITY OPTIMA PRODUCTION. ALBUM INI MERUP...
“Tercipta Untukku” (2005)
TERCIPTA UNTUKKU MERUPAKAN SALAH SATU LAGU YANG
TERDAPAT DALAM ALBUM “MELAYANG” YANG JUGA TAK KA...
“SurgaMu” (2006)
SESUAI DENGAN LAGU ANDALANNYA, MINI ALBUM RELIGI PERTAMA UNGU
BERTAJUK "SURGA-MU". MENGIKUTI JEJAK KESUKS...
“Kekasih Gelapku” (2007)

“UNTUKMU SELAMANYA,” ALBUM INI ADALAH ALBUM REGULAR
KEEMPAT UNGU. KEGIATAN LAUNCHINGNYA SENDIRI
...
LAGU INI MERUPAKAN OST FILM SANG PEMIMPI SEKUEL LASKAR
PELANGI YANG DIPRODUKSI TAHUN 2009. LAGU YANG IRAMANYA
AGAK MIRIP L...
“Hampa Hatiku”(2009)

“PENGUASA HATI”. ALBUM INI MERUPAKAN ALBUM KELIMA UNGU,
HADIR DENGAN NUANSA YANG LEBIH FRESH DAN BER...
“Percaya Padaku” (2010)
ALBUM 1000 KISAH SATU HATI. PADA SAAT ITU SEDANG
MENJAMURNYA LAGU MELAYU YANG MENDAYU DAYU DAN LAG...
“Bila Tiba” (2013)
ALBUM RUANG HATI RUANG HATI ADALAH ALBUM MUSIK RELIGI KELIMA
KARYA UNGU. DIRILIS TAHUN 2013 YANG BERISI...
Ungu band
Ungu band
Ungu band
Ungu band
Ungu band
Prochain SlideShare
Chargement dans…5
×

Ungu band

file ini berisikan tentang, biografi, dan ulasan beberapa lagu dari band ungu

  • Soyez le premier à commenter

  • Soyez le premier à aimer ceci

Ungu band

  1. 1. Tentang
  2. 2. Personil Ungu Band
  3. 3. PASHA
  4. 4. „Bayang Semu‟ (2002) ALBUM "LAGUKU" TANGGAL PELUNCURAN 2002 LABEL:HEMA SWARA/ MUSICA STUDIO'S. UNTUK REKAMAN, UNGU MELAKUKANNYA DI HIJAU STUDIO MILIK ANANG HERMANSYAH. ALBUM INI TERJUAL LEBIH DARI 150.000 KEPING DALAM WAKTU 2 TAHUN, DAN UNGU PUN BERHAK MENERIMA PLATINUM AWARDS. PADA PERIODE TAHUN 2000-2002 ADALAH MASA KEJAYAAN DEWA19, SHEILA ON 7, DAN PADI DIMANA GENRE MEREKA ADALAH ROCK, ALTERNATIVE ROCK DENGAN JUDUL “MAHADEWI”, “SEPHIA”, “DUA SEDJOLI”. KARENA SEDANG LARIS-LARISNYA LAGU ROCK PADA SAAT ITU DI INDONESIA, LAGU UTAMA DARI ALBUM “LAGUKU” OLEH UNGU YANG BERJUDUL “BAYANG SEMU” BERGENRE ROCK. SEDANGKAN PADA LIRIKNYA “KUMASUKI BAYANGMU DALAM DIMENSIKU KU DEKAP DIRIMU. TERBUAI KU TERBUAI DALAM MAYA CINTA. YANG KUDAMBA SLALU”, MENCERITAKAN TENTANG SESEORANG YANG SEDANG JATUH CINTA SEHINGGA MERASA SEPERTI TERBANG TINGGI KE AWAN.
  5. 5. „Karena Dia Kamu‟ dan „Suara Hati‟(2003) „KARENA DIA KAMU‟ DAN „SUARA HATI‟(2003) ALBUM "TEMPAT TERINDAH" TANGGAL PELUNCURAN 2003 LABEL:HEMASWARA/ MUSICA STUDIOS SINOPSIS ALBUM INI MERUPAKAN ALBUM REGULAR KEDUA UNGU. TERJUAL LEBIH DARI 150.000 KEPING. PADA ALBUM INI MENUNJUKKAN KELUWESAN PARA PERSONIL UNGU DALAM MENCIPTAKAN LAGU. KARENA DALAM ALBUM INI TERDAPAT 13 LAGU YANG DICIPTAKAN SENDIRI OLEH MASING MASING ANGGOTA UNGU. SEDANGKAN UNTUK WARNA MUSIKNYA, KALI INI UNGU LEBIH CONDONG PADA MUSIK POP. MELIHAT PADA TINGGINYA MINAT MASYARAKAT TERHADAP LAGU POP PADA SAAT ITU YAITU NAIK DAUNNYA BAND PETERPAN DENGAN LAGU “MIMPI YANG SEMPURNA” DALAM ALBUM “TAMAN LANGIT” YANG TERJUAL 650 RIBU KOPI.
  6. 6. “Demi Waktu” (2005) TERDAPAT PADA ALBUM"MELAYANG" TANGGAL PELUNCURAN 2005 LABEL:TRINITY OPTIMA PRODUCTION. ALBUM INI MERUPAKAN ALBUM REGULAR KETIGA, UNGU MEMPEROLEH PLATINUM AWARDS DALAM 2 MINGGU SETELAH RILIS. SAMPAI SAAT TERAKHIR, ALBUM DENGAN COVER SAYAP PESAWAT INI TELAH TEJUAL LEBIH DARI 800.000 KEPING DAN MENDAPATKAN MULTI PLATINUM AWARDS. DENGAN LAGU ANDALAN “DEMI WAKTU” MELEJITKAN NAMA BAND UNGU. MENGIKUTI LAGI ERA MUSIK PADA JAMAN ITU YAITU MUNCULNYA BAND SAMSONS DAN KERISPATIH. KERISPATIH YANG MENJADI HITS DENGAN LAGU “TAPI BUKAN AKU” BERKESAN MELANKOLIS DAN LIRIKNYA BERCERITA TENTANG CINTA YANG JUGA MEMBAWA ARUS LAGU LAGU UNGU DALAM ALBUM „MELAYANG‟
  7. 7. “Tercipta Untukku” (2005) TERCIPTA UNTUKKU MERUPAKAN SALAH SATU LAGU YANG TERDAPAT DALAM ALBUM “MELAYANG” YANG JUGA TAK KALAH DIGANDRUNGI MASYARAKAT. LIRIKNYA YANG MENGENA SERTA KUALITAS SUARA PASHA (VOKALIS) YANG MENJADI CIRI KHAS BAND INI LAGI-LAGI MENGANGKAT LAGU BERTEMAKAN CINTA. LAGU BERTEMPO LAMBAT INI DITULIS SENDIRI OLEH ONCY, SANG GITARIS. SEJAK RILISNYA ALBUM INI, SEBAGAI APRESIATOR, KAMI MELIHAT BAHWA UNGU SUDAH MULAI MENINGGALKAN GENRE ROCK-NYA YANG SEMPAT MEREKA GELUTI DI AWAL TAHUN 2000 KARENA MARAKNYA BAND POP DI INDONESIA.
  8. 8. “SurgaMu” (2006) SESUAI DENGAN LAGU ANDALANNYA, MINI ALBUM RELIGI PERTAMA UNGU BERTAJUK "SURGA-MU". MENGIKUTI JEJAK KESUKSESAN ALBUM MELAYANG, MINI ALBUM RELIGI INI PUN TERJUAL LEBIH DARI 150.000 KEPING DALAM MINGGU PERTAMA SETELAH RILIS. DALAM SATU BULAN, SURGA MU TELAH MEMPEROLEH DOUBLE PLATINUM UNTUK PENJUALAN DI ATAS 300.000 KEPING. SEBAGAI CIRI KHAS UNGU YANG MENGIKUTI ARUS LAGU DAN WARNA MUSIKNYA YANG DINAMIS, UNGU MERILIS LAGU BERTEMA RELIGI DALAM RANGKA MENYAMBUT RAMADHAN 1427 H. DENGAN LIRIK „ALLAHU AKBAR, ALLAH MAHA BESAR. KU MEMUJAMU DI SETIAP WAKTU‟ YANG FENOMENAL PADA BAGIAN REFFNYA, MENONJOLKAN WARNA SUARA PASHA YANG INDAH DAN KALEM PADA LAGU INI. BERSAING DENGAN ALBUM RELIGI GIGI (PINTU SORGA)
  9. 9. “Kekasih Gelapku” (2007) “UNTUKMU SELAMANYA,” ALBUM INI ADALAH ALBUM REGULAR KEEMPAT UNGU. KEGIATAN LAUNCHINGNYA SENDIRI DIADAKAN DI 4 NEGARA YAITU MALAYSIA,SINGAPURA,HONGKONG DAN INDONESIA. DALAM ALBUM INI TERDAPAT 12 LAGU YANG LAGU KE 3 DITEMPATI LAGU BERJUDUL “KEKASIH GELAPKU”. LAGU INI DIKARANG OLEH PERSONIL UNGU, ENDA. LAGU BALLAD INI SANGAT MENYAYAT HATI DENGAN LIRIKNYA YANG MENCERITAKAN TENTANG SESEORANG YANG MEMILIKI HUBUNGAN DIAMDIAM DENGAN KEKASIH GELAPNYA.
  10. 10. LAGU INI MERUPAKAN OST FILM SANG PEMIMPI SEKUEL LASKAR PELANGI YANG DIPRODUKSI TAHUN 2009. LAGU YANG IRAMANYA AGAK MIRIP LAGU DANGDUT DAN LAGU KHAS MELAYU INI MEMANG BERBEDA DARI LAGU UNGU SAAT ITU, MESKIPUN TETAP ADA NUANSA POPROCK DI DALAMNYA. PASALNYA, PENCIPTA LAGU INI ADALAH ANDREA HIRATA, PENULIS NOVEL ITU SENDIRI. MESKIPUN BEGITU, UNGU TETAP MEMBAWAKANNYA DENGAN GAYA UNGU SENDIRI. LAGU INI MENCERITAKAN TENTANG PERASAAN CINTA MEMBARA PADA SANG GADIS PUJAAN YANG PENUH DENGAN SEMANGAT DAN LETUPAN GAIRAH JIWA MUDA DALAM LIRIKNYA
  11. 11. “Hampa Hatiku”(2009) “PENGUASA HATI”. ALBUM INI MERUPAKAN ALBUM KELIMA UNGU, HADIR DENGAN NUANSA YANG LEBIH FRESH DAN BERANI. HAMPA HATIKU MERUPAKAN SINGLE PERTAMA YANG BERNUANSA POPROCK DISELINGI RAP DAN DANGDUT. DALAM LAGU INI, UNGU MENYUGUHKAN SEBUAH LAGU DENGAN NUANSA ROCK KENTAL YANG DIPADUKAN DENGAN NUANSA MELAYU, MENJADIKAN LAGU INI LEBIH UNIK. DENGAN MENGGANDENG IIS DAHLIA DAN MUNKEE 7KURCACI, UNGU MEMBERI SEBUAH KEJUTAN BARU DALAM WARNA MUSIKNYA DAN TURUT MERAMAIKAN KANCAH MUSIK INDONESIA SESUAI DENGAN JUDULNYA, LAGU INI BERKISAH TENTANG SESEORANG YANG HATINYA TELAH MATI UNTUK MERASAKAN CINTA PADA SANG KEKASIH. DAN AKHIRNYA TAK LAGI MENCINTAINYA.
  12. 12. “Percaya Padaku” (2010) ALBUM 1000 KISAH SATU HATI. PADA SAAT ITU SEDANG MENJAMURNYA LAGU MELAYU YANG MENDAYU DAYU DAN LAGU CINTA DAN PATAH HATI. BAND BERGENRE MELAYU MULAI MENDOMINASI DUNIA MUSIK TANAH AIR DAN SUKSES SEPERTI WALI BAND, ST12, HIJAU DAUN, DAN KANGEN BAND. MAKA LAGI LAGI BAND UNGU MENGIKUTI ARUS MELAYU. PADA LAGU PERCAYA PADAKU INI, UNGU INGIN MENGGAMBARKAN ORANG YANG SEDANG JATUH CINTA. LIRIK “SEPERTINYA AKU TAK INGIN BERLALU” BERARTI BAHWA JATUH CINTA PADA PANDANGAN PERTAMA, ORANG YANG JATUH CINTA TERSEBUT INGIN LEBIH LAMA DALAM KONDISI ITU, MELIHAT PUJAAN HATINYA LEBIH LAMA.
  13. 13. “Bila Tiba” (2013) ALBUM RUANG HATI RUANG HATI ADALAH ALBUM MUSIK RELIGI KELIMA KARYA UNGU. DIRILIS TAHUN 2013 YANG BERISIKAN 13 BUAH LAGU (2 LAGU BARU DAN 11 LAGU LAMA) DENGAN HITS SINGEL LAGU YANG BERJUDUL BILA TIBA KARANGAN PASHA. UNGU JUGA CUKUP DIKENAL DALAM MENGGELUTI LAGU-LAGU RELIGI MENYAMBUT BULAN RAMADHAN. LAGU BILA TIBA INI MERUPAKAN LAGU OST SANG KYAI. MENGANDALKAN SUARA PASHA YANG KHAS DAN MEMILIKI POWER, LAGU INI CUKUP DIGANDRUNGI. LIRIKNYA „MATI TINGGAL MENUNGGU SAAT NANTI. KEMANA KITA BISA LARI. KITA PASTIKAN MENGALAMI MATI‟ MENGAJAK KITA UNTUK SADAR BAHWA AJAL PASTI MENGHAMPIRI DAN KITA TAK BISA MENGHINDARINYA, YANG SECARA TERSIRAT MENGAJARKAN KITA UNTUK TERUS BERBUAT HAL BERGUNA SELAMA KITA MASIH HIDUP, JANGAN SIASIAKAN HIDUP. LAGU INI BERMAKNA DALAM

×