Ce diaporama a bien été signalé.
Nous utilisons votre profil LinkedIn et vos données d’activité pour vous proposer des publicités personnalisées et pertinentes. Vous pouvez changer vos préférences de publicités à tout moment.

2019-023-27 Sigit Setyawadi - Passive Income Sebagai Back-up Income

40 vues

Publié le

2019-023-27 Sigit Setyawadi - Passive Income Sebagai Back-up Income

Publié dans : Business
  • Soyez le premier à commenter

  • Soyez le premier à aimer ceci

2019-023-27 Sigit Setyawadi - Passive Income Sebagai Back-up Income

  1. 1. PASSIVE INCOME SEBAGAI BACK UP INCOME dr. Sigit Setyawadi SpOG
  2. 2. SETIAP ORANG PERLU BACK UP INCOME • Anda yang sampai hari ini masih bisa bekerja mencari nafkah, bersyukurlah atas kesempatan yang tidak dimiliki semua orang itu. • Semakin besar penghasilan aktif Anda (penghasilan yang dihasilkan tenaga kita), semakin terancam keluarga Anda. Penghasilan Anda itu biasanya digunakan semua untuk biaya hidup. Jika terjadi sesuatu dengan pencari nafkah utama, keluarga Anda tidak akan sanggup menghasilkan sebanyak Anda. Tingkat kehidupan keluarga Anda akan menurun drastis. • Semakin besar penghasilan anda, semakin butuh back up income (cadangan) yang besar. • Back up income (penghasilan cadangan) yang aman berupa passive income, yaitu jenis penghasilan yang berasal dari aset, bukan penghasilan dari tenaga kita sendiri. • Suatu saat back up income bisa menggantikan penghasilan utama kita, seperti saya.
  3. 3. CASHFLOW QUADRANT • E = Employee, pegawai yg bekerja pada pihak lain • S = Self Employed, bekerja pada dirinya sendiri, missal professional dan pengusaha kecil E dan S disebut KUADRAN KIRI, Bekerja mencari uang (penghasilan aktif) • B = Business Owner, pemilik bisnis bersistem • I = Investor, uang bekerja untuk kita. B & I disebut KUADRAN KANAN, bekerja membangun aset, asetnya yang nanti akan menghasilkan uang (penghasilan pasif).
  4. 4. TIGA BISNIS BERSISTEM PEMBUAT PENGHASILAN PASIF • Salah satu penghasil passive income adalah investor. Jika tidak terbiasa menyisihkan 30% dari penghasilannya, lupakan menjadi investor. Pola pikir investor tidak dibangun dalam semalam. Itu hasil latihan yang cukup lama. Jika tiba tiba berinvestasi, biasanya akan gagal karena ditipu !!. • Ada 3 jenis bisnis yang memberi penghasilan pasif, yaitu : 1. Konglomerasi (jaringan bisnis besar) 2. Waralaba (jaringan bisnis sejenis) 3. Networking (jaringan perorangan) • Bagi mereka yang berusia diatas 30 tahun, tidak memiliki modal, tidak memiliki keahlian bisnis, dan tidak terbiasa menyisihkan 30% penghasilannya. Bisnis NETWORKING adalah satu satunya kesempatan untuk membangun aset.
  5. 5. ANEKA “BISNIS NETWORKING” • Yang dimaksud bisnis networking atau bisnis jaringan adalah PROSUMER (Profitable Consumer), yaitu jaringan pemasaran langsung dari produsen ke konsumen. • Sebagian besar bisnis jaringan di Indonesia bukanlah bisnis PROSUMER, melainkan : 1. MLR (Multilevel Recruiting), kita dibayar untuk merekrut orang, ada bonus sponsoring, bonus pasangan. 2. Money Game, kita dibayar dengan uang yang diserahkan calon peserta. • MLR dan Money Game sering dikelirukan dengan nama MLM (Multi Level Marketing). Padahal MLM yang asli termasuk PROSUMER. Ada 3 jenis prosumer berdasarkan pengembangan : 1. Direct Selling → Sendirian menjual produk. 2. Multi Level Marketing (Jaringan penjual) → Mengajak beberapa orang untuk menjual produk (tutup poin) 3. Networking (Jaringan pemakai) → Mengajak banyak orang untuk memakai produknya (tanpa tutup poin)
  6. 6. HUKUM MULTI LEVEL RECRUITING & MONEY GAME • Money game menurut fatwa DSN MUI no. 75/DSN MUI/VII/2009 adalah kegiatan penghimpunan dana masyarakat atau penggandaan uang dengan praktik memberikan komisi dan bonus dari hasil perekrutan/ pendaftaran mitra usaha yang baru/bergabung kemudian, dan bukan dari hasil penjualan produk, atau dari hasil penjualan produk namun produk yang dijual tersebut hanya kamuflase atau tidak mempunyai mutu/kualitas yang dapat dipertanggungjawabkan.
  7. 7. Amway Factory Ada - Michigan • Didirikan sejak 1959 oleh Rich de Vos & Jay van Andel • Sampai tahun 2018 masih nomor 1 dengan omset jauh diatas yang nomor 2. • Masuk Indonesia 1992, ada di 100 negara & teritori. • Tidak memiliki hutang, variasi produk banyak, mayoritas “consumer good”. BISNIS NETWORKING TERBAIK → AMWAY 7
  8. 8. ANEKA PRODUK → 350 PRODUK NUTRILITE ARTISTRY Artistry Men HOME CARE Otomotif Care UKM BODY CARE HOME TECH 8
  9. 9. FAKTA HEMAT PRODUK AMWAY (350 PRODUK) Obat kumur merk L : Harga Rp. 23.600,- / 250 Cc Dosis 15 Cc / kumur Nilai per kumur = Rp. 1416,- Glister Mouthwash : Harga Rp. 135.000,- / 50 cc. 0,1 cc /kumur = 500 x kumur Nilai per kumur = Rp. 300,- Deodorant merk R : Harga Rp. 21.000,- Pemakaian 1 bulan. Melindungi 24 jam. Nilai / bulan = Rp. 21.000,- Deodorant Roll On : Harga Rp. 84.000,- Pemakaian 12 bulan. Melindungi 48 jam, Nilai per bulan = Rp. 7.000,- Deterjen merk RM : Harga Rp. 100.000,- / 3 kg Pemakaian 23 hari Biaya per hari = Rp. 4.350,- Deterjen SA 8 : Harga 300.000,- / 3 kg Pemakaian 107 hari Biaya per hari = Rp. 2.800,- 9 KOMPETITOR AMWAY
  10. 10. SISTEM BAKU AMWAY • KITA MEMINDAHKAN BELANJA KITA DARI TOKO LAIN KE TOKO AMWAY, DAN MENGAJAK ORANG LAIN UNTUK MEMINDAHKAN BELANJANYA DARI TOKO LAIN KE TOKO AMWAY. • Cara membangun asetnya menggunakan KEAJAIBAN EFEK PENGGANDAAN. Misal bulan ini kita bergabung dan kemudian belanja. Bulan depan kita menjoinkan 1 orang dan dia juga belanja. Bulan berikutnya kita mengajak 1 orang lagi dan dia juga mengajak 1 orang lagi. • Akan terjadi duplikasi yang awalnya nampak lambat. Bulan 1 kita sendiri, bulan 2 berdua, bulan ke 3 berempat, → 8 → 16 → 32 → 64 → 128 → 256 → 512 → 1024 → 2048. • Pada bulan 12, kita hanya menjoinkan 12 orang, tetapi grup berkembang menjadi 2000 orang. Jika masing masing belanja Rp. 500.000,- untuk beli shampoo, sabun, suplemen dan sebagainya, ada omset sebesar Rp. 1 milyar. Jika rata rata bonus nya 10% omset, berapa bonusnya ??
  11. 11. PRAKIRAAN PENGHASILAN DARI AMWAY 1. 6 – 12 Bulan → 21% (Silver Producer) dengan penghasilan 15 – 20 juta rupiah sebulan. 2. 1 – 2 tahun → Emerald (memiliki 3 kaki 21%), dengan penghasilan 50 jutaan, perjalanan ke luar negeri 1 tahun 1x gratis. 3. 2 - 5 tahun → Diamond (memiliki 6 kaki 21%), dengan penghasilan 100 jutaan sebulan dan perjalanan ke luar negeri 2x setahun gratis. 4. Diamond → Eksekutif Diamond → Double Diamond → Triple Diamond → Crown → Crown Ambassador. DENGAN SISTEM YANG LAMA, TERASA SULIT MENJADI DIAMOND. DENGAN SISTEM BARU (MSO), DIAMOND TERASA MUDAH.
  12. 12. PENGALAMAN BERSAMA AMWAY 1. Tahun 1993 → Isteri staf RS Pacitan datang ke rumah menawarkan sabun deterjen ajaib SA 8 → Menawarkan bisnis sabun itu, yaitu AMWAY. Saya sangat tersinggung karena sebagai dokter kandungan ditawari bisnis jual jual sabun. Saya menutup diri dari bisnis Amway dan sejenisnya. 2. Tahun 2003 → Diajak anak hadir ke sebuah seminar → melihat bisnis Amway yang berbeda. Bergabung dan mengerjakan dengan susah payah (presentasi dan sebagainya). Setelah mencapai penghasilan lumayan, 17 Agustus 2005 saya menutup praktek dokter dan meminta pensiun dini. Bisnis Amway tidak saya kembangkan karena sulit, tetapi penghasilannya stabil terus. 3. Tahun 2017 → Secara kebetulan menemukan strategi baru, menjalankan bisnis Amway TANPA PRESENTASI, TANPA BERTEMU ORANG (PROSPEK), TANPA KELUAR RUMAH. Membuat sistem pendukung sendiri yaitu AMWAY DENGAN SISTEM MSO (Mekanisme Sukses Otomatis).
  13. 13. AMWAY DENGAN SISTEM MSO • Ini sistem baru yang secara kebetulan saya temukan tahun 2017, berlawanan dengan semua konsep networking yang sekarang ada. Jika di networking harus bertemu banyak orang, di sistem MSO tidak perlu bertemu orang (prospek), tidak perlu presentasi dan tidak perlu keluar rumah. Semua dikerjakan dari rumah/kamar dengan HP dan atau laptop, dengan lebih mengandalkan sisi spiritualitas kita. • Dijalankan dengan 3 langkah : 1. Belanja dan memakai produk Amway. 2. Memasukkan orang ke grup WA BTD untuk dinaikkan Kecerdasan Finansial dan Spiritualitasnya (FSQ). 3. Hadir rutin di pertemuan dengan mentor untuk mempertahankan plafon rejeki kita . • Sejak bulan April 2017 (saat dimulai sistem ini), sampai Maret 2019, sudah tercetak 2 ruby, 1 platinum, 2 Silver Producer (SP) dengan penghasilan puluhan juta (beberapa kali lipat dari rata rata platinum dan SP). Juga ratusan peringkat 3% - 18%. Total anggota Amway yang join lebih dari 12.500. Jauh diatas saat saya menjalankan tahun 2004 – 2005 hanya ada 1000 an yang join.
  14. 14. MENGAPA SAYA MEREKOMENDASIKAN AMWAY ? 1. AMWAY berusia 60 tahun, sudah ada generasi ke 3 yang menikmati hasil kerja kakeknya. 2. Saya mengerjakan Amway dengan serius selama 2 tahun 2004 – 2005, hasilnya bisa untuk hidup layak sebagai mantan dokter kandungan, dan masih bisa investasi sana sini (hotel, apartemen). 3. Sejak 2017 bekerja lagi membangun bisnis Amway dengan sistem MSO untuk meningkatkan penghasilan. Selama ini kita umumnya bekerja untuk mempertahankan penghasilan. 4. Pak Eric yang saya jumpai di Purwokerto sebagai konsultan sebuah perusahaan MLM bidang umrah mengatakan di depan manajemen :”Hati hati, sampai saat ini di Indonesia belum ada satupun . . . saya ulangi belum ada satupun bisnis jaringan yang bisa memberi ke anggotanya kebebasan finansial dan waktu.”. Kemudian beliau menoleh ke saya dan mengatakan sambil tersenyum :”Kecuali AMWAY pak !!”. Beliau menjelaskan mengapa hanya Amway yang bisa.
  15. 15. JIKA MEMUTUSKAN JOIN AMWAY (BIAYA JOIN HANYA 100 RIBU), SAYA DAN TIM SIAP MEMBIMBING SAMPAI SUKSES. Selat Malaka, 27 Maret 2019

×