Ce diaporama a bien été signalé.
Nous utilisons votre profil LinkedIn et vos données d’activité pour vous proposer des publicités personnalisées et pertinentes. Vous pouvez changer vos préférences de publicités à tout moment.
Interpersonal Skill-
B
Dimas Candra
Pratama -
4520210087
Learning Objective
2
untuk memahami sifat
keterampilan dari
perspektif sejarah dan
untuk mengembangkan
apresiasi kritis terhadap
pendekatan ber...
( Pengaruh Perilaku terhadap
pencapaian tujuan )
satu dari temuan studi aktivitas kerja
awal, yang di gaungkan baru-baru i...
( pentingnya keterampilan interpersonal )
Keterampilan interpersonal
wajib dimiliki oleh semua
orang. sebab mangham (1986)...
membangun perilaku mereka
sendiri sesuai dengan bacaan
ini. ini adalah kemampuan
yang kita semua miliki tetapi,
menurut ma...
7
'keterampilan interpersonal' adalah salah satu dari
sejumlah istilah yang sangat mirip terkadang digunakan
secara bergan...
8
9
 Dapat mengembangkan diri sendiri menerima
kritikan orang lain, dengan menerima kritik ini
kita bisa memperbaiki danmen...
10
( Pendekatan untuk mempelajari interaksi
interpersonal )
Studi tentang keterampilan interpersonal dan hubungan interper...
11
( Pendekatan perilaku )
Orang lain memiliki perilaku berbal maupun non-verbal.
Perilaku verbal adlaah perilaku berwujud...
12
( Pendekatan Kognitif )
Pendekatan kognitif untuk penelitian
interaksi sosial sangat menekan pada
kognisi sebagai pandu...
13
( Pendekatan transaksional untuk interaksi sosial )
Leary (1957) berpendapat bahwa orang termotivasi
untuk berperilaku ...
14
( Model keterampilan sosial Argyle )
Salah satu model interaksi sosial yang paling
sering dikutip adalah Argyle's(1994)...
15
( Model keterampilan sosial Argyle )
Model ini menarik perhatian pentingnya umpan
balik dan persespsi isyarat yang tepa...
 Books Interpersonal skills at work by
jhon hayes
 https://www.linovhr.com/interpersonal-
skill-pengertian-dan-
manfaat/...
The nature of interpersonal skill b dimas candra pratama_4520210087
Vous avez terminé ce document.
Télécharger et lire hors ligne.
Prochain SlideShare
What to Upload to SlideShare
Suivant
Prochain SlideShare
What to Upload to SlideShare
Suivant
Télécharger pour lire hors ligne et voir en mode plein écran

Partager

The nature of interpersonal skill b dimas candra pratama_4520210087

Télécharger pour lire hors ligne

TUGAS INTERPERSONAL SKILL-B
The Nature of Interpersonal Skills : A historical perspective

Livres associés

Gratuit avec un essai de 30 jours de Scribd

Tout voir

The nature of interpersonal skill b dimas candra pratama_4520210087

  1. 1. Interpersonal Skill- B Dimas Candra Pratama - 4520210087
  2. 2. Learning Objective 2
  3. 3. untuk memahami sifat keterampilan dari perspektif sejarah dan untuk mengembangkan apresiasi kritis terhadap pendekatan berbeda yang dimiliki telah diterapkan pada studi interaksi sosial. 3
  4. 4. ( Pengaruh Perilaku terhadap pencapaian tujuan ) satu dari temuan studi aktivitas kerja awal, yang di gaungkan baru-baru ini oleh oshagbemi (1988), adalah bahwa kami secara konsisten meremehkan jumlah waktu yang kita habiskan interaksi tatap muka dalam pengambilan keputusan kelompok salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kualitas suatu keputusan adalah sejauh mana pengetahuan dan keterampilan kelompok anggota di terapkan untuk tugas tersebut 4
  5. 5. ( pentingnya keterampilan interpersonal ) Keterampilan interpersonal wajib dimiliki oleh semua orang. sebab mangham (1986) mengemukakan bahwa kesuksesan seseorang sebagai manaje tergantung pada kemampuan untuk berprilaku dalam kompleksitas organisasi. 'yang paling suskses di antara kita tampaknya menjalani kehidupan sosial dengan tingkat keterampilannya yang lebih tinggi dari pada yang kita kelol‘ -Mangham 5
  6. 6. membangun perilaku mereka sendiri sesuai dengan bacaan ini. ini adalah kemampuan yang kita semua miliki tetapi, menurut mangham, 'yang paling sukses di antara kita tampaknya melakukan kehidupan sosial dengan tingkat keterampilan yang lebih tinggi daripada yang kita kelola'. 6
  7. 7. 7 'keterampilan interpersonal' adalah salah satu dari sejumlah istilah yang sangat mirip terkadang digunakan secara bergantian. istilah lain seperti itu termasuk keterampilan interaktif, keterampilan orang, keterampilan tatap muka, keterampilan sosial dan kompetensi sosial. ( keterampilan interpersonal sebagai perilaku yang diarahkan pada tujuan )
  8. 8. 8
  9. 9. 9  Dapat mengembangkan diri sendiri menerima kritikan orang lain, dengan menerima kritik ini kita bisa memperbaiki danmengembangkan diri sendiri ke yang lebih baik  mudah mendapat teman baru karena banyak yang merasa nyaman ketika berkomunikasi atau berinteraksi dengan orang tersebut. Apalagi jika mampu berbagi baik itu pengetahuan, informasi dan sebagainya.  Seseorang yang memiliki ketrampilan interpersonal yang baik pasti bisa memperoleh posisi atau jabatan lebih tinggi dibanding yang tidak memilikinya. Ketika menjalankan bisnis sendiri, relasi makin mudah diperoleh.  ketrampilan interpersonal juga dapat digunakan sebagai sarana untuk memecahkan masalah dalam sebuah hubungan. Melalui kemampuan berkomunikasi yang baik, masalah yang seringkali terjadi di lingkungan kerja, lingkungan pergaulan dan komunitas sosial lainnya bisa terselesaikan tanpa menimbulkan masalah baru.  Kegunaan dari ketrampilan interpersonal lainnya, mampu menyampaikan informasi atau pesan dengan tuturan bahasa serta kalimat yang baik sehingga pesan tersebut mudah dipahami dan dimengerti pendengar dan penerima pesan.
  10. 10. 10 ( Pendekatan untuk mempelajari interaksi interpersonal ) Studi tentang keterampilan interpersonal dan hubungan interpersonal bersifat multidisiplin dan, pada satu tingkat, setiap disiplin ilmu cenderung memusatkan perhatian pada konteks yang berbeda dan jenis hubungan yang berbeda. Dalam literatur manajemen, hubungan dengan atasan, bawahan, rekan kerja, pelanggan dan pemasok mendapat perhatian yang cukup sedangkan dalam literatur pendidikan, fokusnya adalah pada hubungan guru-murid dan dalam literatur pekerjaan sosial, perkawinan, keluarga, dan hubungan serupa cenderung menjadi fokus perhatian.
  11. 11. 11 ( Pendekatan perilaku ) Orang lain memiliki perilaku berbal maupun non-verbal. Perilaku verbal adlaah perilaku berwujud kata-kata, sedangkan non-verbal adalah perilaku yang berupa gerak-gerik Pendekatannya terhadap analisis perilaku adalah salah satu yang Honey illus-Trates yakini dapat difasilitasi baik analisis dan sintesis. Ini didasarkan pada jumlah terbatas (9) kategori luas yang dapat digunakan memantau perilaku dan juga untuk mempromosikan dasar praktis untuk merencanakan cara terbaik berperilaku dalam terangsituasidan tujuan aktor.
  12. 12. 12 ( Pendekatan Kognitif ) Pendekatan kognitif untuk penelitian interaksi sosial sangat menekan pada kognisi sebagai panduan untuk tingkah laku seprti proses mental dimana individu aktif dalam menangkap, menilai, membandingkan, dan menanggapi stimulus sebelum melakukan reaksi
  13. 13. 13 ( Pendekatan transaksional untuk interaksi sosial ) Leary (1957) berpendapat bahwa orang termotivasi untuk berperilaku terhadap orang lain dengan cara yang menimbulkan dari mereka jenis perilaku yang diinginkan yang lengkap mentari mereka sendiri. Interaksi sosial dapat dilihat sebagi transaksi dimana setiap interaksinya mencari hasil yang memuaskan.
  14. 14. 14 ( Model keterampilan sosial Argyle ) Salah satu model interaksi sosial yang paling sering dikutip adalah Argyle's(1994) model keterampilan sosial. Urutan perilaku yang terjadi dalam interaksi sosial dipandang sebagai sejenis keterampilan motorik dan kinerja sosial disajikan sebagai seperangkat motorik tanggapan.
  15. 15. 15 ( Model keterampilan sosial Argyle ) Model ini menarik perhatian pentingnya umpan balik dan persespsi isyarat yang tepat, dan untuk kemampuan mengidentifikasi rutinitas koreksi yang efektif(disebut sebagi 'terjemahan'dalam model).
  16. 16.  Books Interpersonal skills at work by jhon hayes  https://www.linovhr.com/interpersonal- skill-pengertian-dan- manfaat/#:~:text=Manfaat%20Ketrampi lan%20Interpersonal&text=Salah%20sa tunya%20adalah%20mampu%20menci ptakan,atau%20berinteraksi%20denga n%20orang%20tersebut.
  • wicaksana

    Mar. 18, 2021

TUGAS INTERPERSONAL SKILL-B The Nature of Interpersonal Skills : A historical perspective

Vues

Nombre de vues

71

Sur Slideshare

0

À partir des intégrations

0

Nombre d'intégrations

2

Actions

Téléchargements

0

Partages

0

Commentaires

0

Mentions J'aime

1

×