Ce diaporama a bien été signalé.
Nous utilisons votre profil LinkedIn et vos données d’activité pour vous proposer des publicités personnalisées et pertinentes. Vous pouvez changer vos préférences de publicités à tout moment.

Sigit Setyawadi - Amway dengan Sistem Mekanisme Sukses Otomatis (MSO)

95 vues

Publié le

Sigit Setyawadi - Amway dengan Sistem Mekanisme Sukses Otomatis (MSO)

Publié dans : Business
  • Soyez le premier à commenter

Sigit Setyawadi - Amway dengan Sistem Mekanisme Sukses Otomatis (MSO)

  1. 1. AMWAY DENGAN SISTEM MSO dr. Sigit Setyawadi
  2. 2. AWALNYA DARI DOMBA GARUT • Setelah freedom karena mengerjakan Amway tahun 2004 – 2005, saya banyak tinggal di Lumajang, bertani dan pelihara aneka ternak termasuk kambing dan domba. • Ketika bosan, puluhan kambing saya bagi bagi. Sebagian kecil dijual, sebagian besar diberikan begitu saja. Ada puluhan domba Garut yang saya datangkan dari Jabar dan Jateng, tidak ada yg berminat. Karena telinganya tidak ada dan itu dianggap cacat untuk kurban. Akhirnya ada petani/peternak/pengusaha muda dari Jember (pak Amin) yang mau menerima Domba Garut itu. Awalnya model gaduhan dengan janji saya yang membeli anakannya. Lama lama saya berikan saja, dan kemudian beliaunya juga bosan memelihara dan diberikan ke sebuah pesantren di dekat rumahnya. • Oleh pak Amin, saya dimasukkan ke sebuah grup WA Pertanian yaitu KPJ (Komunitas Petani Jember), yang dipimpin pak Chozin Asrory. Kemudian dimasukkan juga ke grup MHI (Metode Hayati Indonesia). • Desember 2016, saya dibuatkan grup WA Building The Dream (BTD) oleh ketua MHI (mas Zaka) dengan profil gambar rumah yang sedang dibangun. Tujuannya supaya di grup MHI dan KPJ bisa fokus ke pertanian, bukan keuangan dan impian.
  3. 3. AWALNYA NO AMWAY, AKHIRNYA . . . . • Saya membuat ATBS untuk para petani. Awalnya cuma 15 juta sebulan, kemudian 50 juta sebulan, mas Zaka minta dibuatkan yang 100 juta sebulan. Akhirnya itu yang dipakai. • Beberapa bulan di BTD, mulai banyak yang tanya apa bisnisnya ? Saya menjawab :“terserah saja, tidak ada bisnis”. Mas Zaka bertanya :”Pak Sigit kan anggota Amway, mengapa teman teman tidak diajak ?”. Saya jawab bahwa saya sudah tidak mau mengerjakan Amway lagi. Presentasi, follow up, mendatangi orang, ditolak, diremehkan sudah tidak bisa saya tahan lagi. Saya masih hadir di seminar seminarnya, saya membeli CD CD nya, saya membeli semua buku yang disarankan. Yang tidak saya lakukan lagi adalah mengerjakan bisnisnya. Meskipun penghasilan dari Amway datang terus dari grup yang sudah saya bangun. • Seminar Inspirasi dan Visi (sekarang SIV), tetap dibutuhkan untuk menaikkan plafon rejeki mereka sesuai ATBS itu. Bulan Maret 2017, anggota BTD yang ikut seminar (di sistem yang saya ikuti sebelumnya), menodong saya untuk ikut Amway. Mula mula saya tolak karena saya tidak mau membimbing mereka. Mereka pun mau, dan akhirnya mereka join.
  4. 4. TERNYATA PERKEMBANGANNYA . . . . • Beberapa yang ikut, mulai membuat BTD sendiri dan melaporkan bahwa sistem BTD ini sangat ajaib. Mereka tidak perlu presentasi, anggota ikut sendiri setelah plafon rejekinya naik. • Saya amati, selama 2 bulan, ada 80 IBO Baru. Padahal dengan cara lama dulu, 80 IBO saya capai dalam 8 bulan lebih. Saya pun mengatakan ke bu Wati :”Ayoo kita bangun lagi bisnis Amway kita”. . . . sejarah dimulai. • Begitulah, bisnis Amway dengan sistem MSO mulai menggelinding, peserta seminar meningkat secara eksponensial. Awalnya belasan menjadi puluhan kemudian ratusan, dan itu mengancam organisasi yang mengadakan, karena metodenya sangat berlawanan. Akhirnya saya membuat sendiri seminar, membuat EO yang dipimpin bu Nietha Ma. • Nama MSO (Mekanisme Sukses Otomatis) kita pakai sebagai nama organisasi karena sekarang kita benar benar mengandalkan MSO di pikiran bawah sadar kita. Perlu lebih mengantongi ego yang bisa melawan MSO.
  5. 5. • Dalam waktu kurang dari 2 tahun, ada 1 Saphire, 1 Ruby Platinum, 1 Platinum dan 4 Silver Producer. Sebagian dari mereka sudah berhenti dari pekerjaannya karena sudah memiliki penghasilan belasan kali lipat. • Saat ini ada sekitar 13.000 anggota Amway di grup, setiap bulan ada tambahan 1000 lebih anggota baru (rata rata 40 orang per hari). Sesuatu yang dulu tidak ada dalam impian saya yang paling liarpun. • Dahulu untuk mempertahankan break 21%, di akhir bulan bu Wati perlu nelpon nelpon mengajak orang belanja. Sekarang tanggal 2 malam atau tanggal 3 pagi sudah break 21%, dan lusanya pak Chozin menyusul break 21%. • Nantinya semua peserta Amway dengan system MSO akan mengalami hal yang sama, asal mau teachable secara total, atau sami’na wa atho’na. Karena satu satunya yang sudah di kuadran kanan masih saya. Artinya yang benar benar tahu jalannya ya masih saya, itupun kadang saya masih menyimpang. Tetapi MSO saya akan meluruskan lagi, seperti kasus SPO dsb. TERNYATA PERKEMBANGANNYA . . . .
  6. 6. YANG BERBEDA DULU DAN SEKARANG DAHULU • Mencari Impian sendiri. • Membuat daftar nama. • Mengundang atau janji bertemu • Harus keluar rumah untuk presentasi (bertemu muka) • Harus keluar rumah untuk follow up (bertemu muka) • Perlu punya pelanggan (menjual) SEKARANG • Impian sudah dimasukkan (ATBS) • Tidak perlu membuat daftar nama. • Tidak perlu mengundang atau janji bertemu • Tidak perlu presentasi • Tidak perlu bertemu prospek • Tidak perlu keluar rumah • Tidak perlu jual jual meskipun tidak dilarang.
  7. 7. TIGA LANGKAH MENJALANKAN AMWAY DENGAN SISTEM MSO 1. Belanja dari bisnis sendiri → Segera hilangkan program bawah sadar kita bahwa produk Amway itu mahal. Dengan cara belanja dan menggunakan produknya. Berapa banyak ??? Terserah, ingat rumus kepemimpinan 50 : 200 !! 2. Membantu sebanyak mungkin orang meningkatkan plafon rejeki dan kecerdasan finansialnya. → Bersama upline, buatlah grup WA BTD dan masukkan sebanyak mungkin orang kesana, untuk dididik seperti Anda dulu. Jangan memiliki niat mengajak mereka ke Amway. Biarlah bawah sadarnya nanti yang akan membawanya. 3. Mempertahankan Plafon Rejeki kita sendiri → Segeralah berusaha bertemu dengan upline upline Anda, ikuti pertemuan pertemuannya supaya Anda tetap terhubung secara batin dengan mereka.
  8. 8. MENGAPA SAYA MEREKOMENDASIKAN AMWAY ? 1. AMWAY berusia 60 tahun (berdiri tahun 1959), sudah ada generasi ke 3 yang menikmati hasil kerja kakeknya. 2. Saya mengerjakan Amway dengan serius selama 2 tahun 2004 – 2005, hasilnya bisa untuk hidup layak sebagai mantan dokter kandungan, dan masih bisa investasi sana sini (hotel, apartemen). 3. Sejak 2017 bekerja lagi membangun bisnis Amway dengan sistem MSO untuk meningkatkan penghasilan. Selama ini kita umumnya bekerja untuk mempertahankan penghasilan. 4. Pak Eric yang saya jumpai di Purwokerto sebagai konsultan sebuah perusahaan MLM bidang umrah mengatakan di depan manajemen :”Hati hati, sampai saat ini di Indonesia belum ada satupun . . . saya ulangi belum ada satupun bisnis jaringan yang bisa memberi ke anggotanya kebebasan finansial dan waktu.”. Kemudian beliau menoleh ke saya dan mengatakan sambil tersenyum :”Kecuali AMWAY pak !!”. Beliau menjelaskan mengapa hanya Amway yang bisa.
  9. 9. KESIMPULAN 1. BTD dibuat bukan untuk menjoinkan orang ke Amway, tetapi untuk membuat seseorang memiliki plafon rejeki 100 juta sebulan. 2. Selain ATBS, kita masih memerlukan pertemuan pertemuan dengan orang sukses/mentor, minimal 3x setahun untuk mempertahankan plafon rejeki. 3. Pertemuan harus membayar. Meskipun saya dan para mentor tidak menerima sepeserpun uang yang Anda bayarkan itu. Kalau gratis, bawah sadar Anda akan menolaknya dan Anda tidak akan mendapat apa apa kecuali ilmu. Bawah sadar kita tahu, tidak ada yang gratis di dunia ini. Jika kita menerima sesuatu gratis, pasti ada orang yang membayarnya. Hukum alam Memberi dan Menerima akan mengarah ke orang yang membayar itu. 4. Untuk bisnisnya terserah Anda, tetapi jika ingin yang pasti pasti, memang hanya Amway yang bisa menjanjikan (Eric, pengamat MLM). 5. Semakin Anda menolak sesuatu (Amway), semakin perlu Anda jalankan itu. Itulah seni perubahan (Zig Ziglar)
  10. 10. Apapun yang kami nikmati saat ini, adalah hasil dari sekumpulan keputusan keputusan kecil yang awalnya seperti melawan keinginan kita sendiri. Selamat membuat keputusan kecil untuk bergabung ke Amway. Kemudian keputusan kecil lagi untuk aktif, kemudian keputusan kecil untuk belanja, kemudian keputusan kecil untuk . . . . . . . dan tanpa anda sadari, Anda sudah duduk disamping saya, diseberang. Menikmati kehidupan yang mungkin belum bisa Anda bayangkan saat ini.

×