Ce diaporama a bien été signalé.
Nous utilisons votre profil LinkedIn et vos données d’activité pour vous proposer des publicités personnalisées et pertinentes. Vous pouvez changer vos préférences de publicités à tout moment.

Pelajaran Sekolah SABAT ke-11 Triwulan 2 2015

52 204 vues

Publié le

Publié dans : Spirituel
  • Shaloom sahabatku David, terima kasih kerana sudi mengkongsikan bahan ini. Bapak Pandeta Rudolf bersama Ibu Damae Joyce sangat senang mendengar berita dari kamu dan salam kembali.
       Répondre 
    Voulez-vous vraiment ?  Oui  Non
    Votre message apparaîtra ici

Pelajaran Sekolah SABAT ke-11 Triwulan 2 2015

  1. 1. Pelajaran11 untuk 13 Juni, 2015
  2. 2. KERAJAANALLH Karakteristik Kepunyaan Siapakah ia? KEJAYAAN Warga Kerajaan ALLAH Telah Datang, Yang akan Datang Kerajaan Saat ini Kerajaan yang akan datang Yang Akan Datang Keyakinan akan Kedatangannya Menantikannya setiap hari
  3. 3. “Jawab Yesus kepada mereka: "Apabila kamu berdoa, katakanlah: Bapa, dikuduskanlah nama-Mu; datanglah Kerajaan-Mu.’” (Lukas 11:2) Kerajaan tersebut adalah Kepunyaan ALLAH. Terkadang umat manusia cenderung untuk membandingkan Kerajaan tersebut kepada beberapa jenis pergerakan dalam bidang Sosial, Keuangan ataupun bangunan Fisik. Namun, definisi Alkitabiah tentang “Kerajaan ALLAH” dilandaskan atas Kekuasaan ALLAH yang Mutlak. Ia Lah Yang memerintah seluruh ciptaan-Nya.
  4. 4. Wahyu 11:15 Lalu malaikat yang ketujuh meniup sangkakalanya, dan terdengarlah suara-suara nyaring di dalam sorga, katanya: "Pemerintahan atas dunia dipegang oleh Tuhan kita dan Dia yang diurapi-Nya, dan Ia akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya." Dosa dijadikan alasan oleh Setan untuk memproklamirkan dirinya sebagai Raja Dunia. Bahkan Adam dan Hawa juga telah diperdaya olehnya, dan diyakinkan bahwa kerajaan ALLAH tidak akan berdiri untuk selamanya. Ketika YESUS mulai menjalankan misi-Nya di bumi, Ia berkhotbah “Kerajaan ALLAH sudah dekat.” (Matius 4:17). Ia mendirikan kerajaan ALLAH di dunia oleh menghancurkan kuasa Setan, mengampuni dosa dan menolong kita untuk dapat mengalahkannya juga. Pertentangan besar antara kebaikan dan kejahatan – antara KRISTUS dan Setan – akan berakhir dengan Kerajaan ALLAH yang dipulihkan dengan sempurna.
  5. 5. Filipi 3:20 Karena kewargaan kita adalah di dalam sorga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat, Menjadi warga kerajaan ALLAH melibatkan komitmen total, penyerahan sepenuhnya, keyakinan yang murni dan kesetiaan yang tak berbelah bagi. Oleh karena itu, YESUS menginginkan kita agar: Cari dahulu kerajaan ALLAH! (Lukas 12:31). Beritakan Kerajaan ALLAH! (Lukas 9:2). Doakanlah! (Lukas 11:2). Berjuanglah untuk mendapatkannya! (Lukas 18:29-30). Saat ini, kita adalah Warga Kerajaan ALLAH.
  6. 6. Lukas 17:20,21 Atas pertanyaan orang-orang Farisi, apabila Kerajaan Allah akan datang, Yesus menjawab, kata-Nya: "Kerajaan Allah datang tanpa tanda-tanda lahiriah, juga orang tidak dapat mengatakan: Lihat, ia ada di sini atau ia ada di sana! Sebab sesungguhnya Kerajaan Allah ada di antara kamu." YESUS datang untuk mendirikan kembali Kerajaan ALLAH di atas bumi. Kerajaan ini merupakan pendahuluan dari kemenangan akhir atas dosa. Hal ini dibangun setiap hari melalui pekerjaan Roh Kudus di hati orang percaya. Fase Kerajaan ini disebut sebagai: “KERAJAAN KASIH KARUNIA.” Akan ada fase ke-2 dari kerajaan ALLAH pada masa yang akan datang. Itulah yang disebut- sebut dalam perkataan “Datanglah Kerajaan- Mu” Kerajaan ALLAH akan dipulihkan sepenuhnya ketika akhirnya kejahatan dibinasakan. Kita akan hidup untuk selamanya dalam “KERAJAAN KEMULIAAN-NYA”
  7. 7. Lukas 21:31 Demikian juga, jika kamu melihat hal-hal itu terjadi, ketahuilah, bahwa Kerajaan Allah sudah dekat. Tanda-tanda sebelum kedatangan KRISTUS (Lukas 21:5- 36) adalah sama dengan tanda-tanda datangnya Kerajaan ALLAH. Oleh karena kita adalah warga “KERAJAAN KASIH KARUNIA”, maka kita harus bersedia untuk tinggal dan hidup dalam “KERAJAAN KEMULIAAN-NYA.” Sementara itu, kita harus senantiasa menerima asupan rohani dan kita juga harus bersaksi. Menantikan kedatangan-Nya berarti kita harus hidup dalam kesucian pada saat ini, dan selama kita hidup di bumi ini. E.G.W. (Testimonies for the Church, vol. 9, section 8, cp. 33, pg. 269) “Patutkah kita mengabaikan amaran-amaran yang diberikan oleh KRISTUS? Patutkah kita tidak berupaya untuk bertobat sementara suara Pengampunan-Nya masih terdengar?
  8. 8. 1. Kita harus yakin akan kedatangan YESUS dan Pendirian Kerajaan-Nya 2. Kita harus menantikannya sampai Waktu yang ditetapkan ALLAH tergenapi. 3. Kita harus memberitakan Injil tentang YESUS KRSTUS.
  9. 9. “Kita sekarang berada di ruang kerja ALLAH. Banyak dari kita adalah batu kasar dari tempat penggalian. Tetapi ketika kita berpegang teguh pada kebenaran ALLAH, pengaruhnya memengaruhi kita. Mengangkat kita dan menghapus dari kita setiap kekurangan dan dosa, dalam bentuk apapun. Dengan demikian kita disanggupkan untuk memandang Sang Raja dalam keindahan-Nya dan akhirnya bersatu dengan melaikat-malaikat suci di Surga dalam kerajaan Kemuliaan. Di sinilah pekerjaan ini diselesaikan bagi kita, di sinilah tubuh dan roh disesuaikan untuk hidup kekal.” E.G.W. (Testimonies for the Church, Jld. 2, hlm. 355,356)
  10. 10. “Oh, betapa umat ALLAH harus menyadari hak-hak istimewa yang mereka miliki, dan mereka juga harus memahami bahwa dari terang Firman ALLAH lah kita akan dihakimi menurut terang yang menyinari jalan kita. Semua kesempatan dan hak istimewa yang diberikan ALLAH kepada kita bertujuan untuk membuat kita menjadi pria dan wanita yang lebih baik. Umat ALLAH harus meninggalkan cara berpikir hidup manusia lama mereka, dan menjadikan tujuan utama hidup mereka adalah Kerajaan ALLAH dan kebenaran-Nya lalu terus berjalan dari suatu terang menuju terang yang lebih dan lebih besar lagi. E.G.W. (This Day with God, February 11)

×